A song by an artist with a voice that you love. Sejak jadi finalis Indonesia Idol tahun 2005 sudah terpikat dengan suara Monita Tahalea.

Walau harus gugur di putaran 4 besar waktu itu, tapi saya yakin perjalanannya tak berhenti di situ. Dan hingga kini keyakinan tersebut terbukti.

Oleh seorang kawan, suara lembut penyanyi perempuan ini diistilahkan dengan “suara lembut-lembut bangun tidur”. Entah apa maksudnya… 😀

Saya sendiri,  karena sangat menyukai suaranya, album awal Monita berjudul Dream, Hope & Faith (2010) adalah album pertama yang ikhlas saya beli dari iTunes. Sayangnya, karena beli dari gerai digital, maka saat Monita Tahalea tampil di Ngayogjazz 2016 beberapa minggu lalu, saya tidak bisa minta tanda tangannya di cover album tersebut. Ha digital je.. Mau ditandatangani di mana coba?

Dan sayangnya lagi, album tersebut sampai posting ini ditulis belum tersedia di Spotify. Padahal menurut saya itu salah satu album terbaik yang dia miliki.

Jadi sebagai gantinya, Memulai Kembali dari album Dandelion (2015), akhirnya yang dipilih untuk tantangan hari ke-28 ini.

Ini suaranya…

Ini penampakannya…