Jajanan, ndak ada hubungannya sama #temukoncoisout. Ada di sini karena saya bingung mau pasang gambar apa

Akhirnya, permainan sela kita #temukoncoisout edisi November telah berakhir, seru dan menyenangkan, namun tetap zonder ahensi. *halah*

Bukannya kenapa-kenapa sih, cuman kebetulan beberapa hari yang lalu, ramai di twitter membicarakan kuis-kuis-an yang pemenangnya konon itu-itu saja.

Jadi, misalnya yang ngadain A, maka yang menang udah ditentukan sebelum kontes, yaitu si B dengan mempertimbangkan jumlah follower dan influence-nya di twitter. Demikian pula jika si B yang mengadakan kuis, yang menang biasanya si A, dengan pertimbangan yang sama sehingga jika ada si X yang follower dan influence-nya masih sedikit, kemungkinan kecil bisa menang.

Benar atau tidaknya kabar tersebut, saya juga tidak tahu secara pasti. Namun yang jelas penentuan pemenang #temukoncoisout bisa dipertanggungjawabkan, bahkan bisa diakses umum klasemennya dan list pemenang hariannya. Sangar dan super-sela to..

Seperti sudah pernah diceritakan sebelumnya, cara menghitung pemenangnya kurang lebih sama dengan klasemen sepakbola. Kalo P dapet nilai 3, 2 dapet poin 2, dan 3 dapet poin 1.

Jika terjadi kesamaan poin diakhir bulan, maka yang dilihat adalah, siapa yang paling banyak P, kalo masih sama, liat yang paling banyak 2, demikian seterusnya. Kalo masih sama juga, maka solusi tradisional, etnik, dan kental dengan local wisdom yang akan menjawabnya, yaitu pingsut. Hahaha…

Oh iya, ada hal menarik yang terjadi di periode November ini, yaitu digugurkannya Mas @monsterkrupuk dan Mbak @chrissst sebagai pemenang harian pertama dan kedua pada tanggal 29 November karena mereka typo ketika me-mention seorang kawan saat me-RT #temukoncoisout. Asli, sampe sempet agak rame, bahkan sampe ada #prayforsamid segala. Hehehe.. Tapi ya itu malah bikin tambah rame dan akrab 🙂 Sayang pas waktu itu saya lagi ndak mantengin twitter je..

Baiklah, langsung saja, secara resmi diumumkan pemenang #temukoncoisout edisi November, lengkap dengan hadiah yang diperoleh sang pemenang. Yaituuu…

Pemenang Pertama, adalah Mbak @justdhedhek, dengan P: 7 kali, 2: 9 kali, dan 3: 5 kali. Beliau memilih T-Shirt OU Hugs sebagai hadiah.

Pemenang Kedua, adalah Mas @monsterkrupuk dengan P: 6 kali, 2: 4 kali, dan 3: 8 kali. Beliau memilih Album Pearl Jam, rearviewmirror sebagai hadiah.

Pemenang Ketiga, adalah Mas @muktihasan dengan P: 5 kali, 2: 2 kali, dan 3: 1 kali. Mendapatkan T-Shirt Utha dari @pamityang2an sebagai hadiah. Sedikit catatan dengan Mas @muktihasan ini, beliau memecahkan rekor Pertamax berturut-turut dari Mas @monsterkrupuk sebelumnya yang tiga kali, menjadi empat kali pada 21 – 24 November 2012.

Untuk list pemenang harian #temukoncoisout dapat dilihat di sini, sementara untuk klasemen #temukoncoisout bisa diamati di sini.

Untuk T-shirt OU Hug buat Mbak @justdhedhek, akan dikirim Senin, 3 November 2012, sementara untuk pemenang yang mendapat hadiah album Pearl Jam (Mas @monsterkrupuk) dan T-Shirt Utha (Mas @muktihasan), dapat mengambilnya di studio @pamityang2an yang di Sawitsari – Yogyakarta setelah sebelumnya janjian dulu dengan kawan-kawan di sana.

Terima kasih teman-teman semua karena udah rame-rame sebulan kemaren, dan kalah penting terima kasih juga buat Mas @vindrasu, temen-temen di @pamityang2an, serta Mbak @jecii yang bulan ini sangat berbaik hati menyediakan hadiah tambahan untuk #temukoncoisout sehingga jadi makin seru. Maturnuwun sanget nggiiihh.. 🙂

Tapi maaf seribu maaaff.. untuk Desember ini #temukoncoisout libur dulu yaa.. Pas padet tenan je saya di bulan ini.. Nanti nek pas selo dan masih pada pengen main, diadain lagi deeehh… Nuwunsewu sanget lan maturnuwun nggih.. 🙂

UPDATE: Oh oh oh.. Saya tau hubungannya gambar di awal post ini dengan #temukoncoisout edisi November. Jadi ceritanya itu semacam suguhan untuk slametan karena permainan kita bulan November ini berjalan dengan baik, lancar, dan menyenangkan. Aamiiinn…