TemuKonco

Bertemu teman, menemukan kawan

Perjalanan

Palangka Raya Kalimantan Tengah

Palangka Raya Kalimantan Tengah

Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Kalimantan Tengah

Palangka Raya adalah ibukota Propinsi Kalimantan Tengah. Di antara kota-kota lain di Indonesia, konon kota ini memiliki jaringan jalan raya yang relatif lebih tertata dan terencana. Jika dilihat dari google map, sekilas tampak seperti jaring laba-laba.

Awalnya belum punya niat mau menulis tentang Palangka Raya – Kalimantan Tengah. Karena sebenernya pengen nulis tentang kelangkaan tempe atau cerita asal muasalnya #jugaupdet yang beberapa hari lalu rame di twitter.

Tapi karena beberapa hari terakhir ini hingga mungkin seminggu ke depan seluruh insan di kantor sedang sibuk dan fokus pada sebuah kegiatan penting di Kalimantan Tengah.

Tujuan utamanya bukan Palangka Raya tapi Nyaru Menteng sih, tapi gimana-gimana juga tetep kudu mendarat di Tjilik Riwut, airportnya di Palangka Raya kan?

Jadi ya gitu deh, sekarang saya sedang menunggu pesawat menuju kota yang dulu direncanakan Soekarno sebagai Ibukota Indonesia ini.

Itulah alasannya mengapa jaringan jalan raya Palangka Raya bisa dikatakan paling tertata dan terrencana se-Indonesia. Kalo ndak percaya bisa lihat di Google Map deh.

Catatan Penting: Kota yang ada tugu khatulistiwa-nya itu Pontianak, bukan Palangka Raya. Jadi berhentilah bertanya: “Di sana sempet main ke tugu khatulistiwa endak?” 😀

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén