Para pecinta teh lokal di Yogyakarta kembali memiliki alternatif baru tempat mencicipi berbagai macam teh lokal dari berbagai daerah di Indonesia. Tempat baru itu adalah LOKALTI Gemawang.

LOKALTI Gemawang ini adalah cabang dari Kedai LOKALTI yang lebih dahulu dibuka beberapa tahun lalu di Taman Kuliner Condongcatur.

Konsep yang ditawarkan LOKALTI Gemawang ini tak jauh beda dengan yang di Taman Kuliner Condongcatur. Sama-sama menawarkan seduhan-seduhan teh hasil pabrikan lokal dari berbagai daerah di Indonesia, serta menawarkan beberapa pilihan teh lokal hasil racikan LOKALTI sendiri, yang memiliki rasa unik dan beragam.

LOKALTI Gemawang

Saking uniknya, beberapa nama hasil racikan tersebut juga terdengar unik. Misalnya “Mbak Winarsih” yang ringan dan wangi, “Lik Yadi” yang medium dan sepet, serta nama terunik adalah “Mantan Manten” yang bisa diduga, selain paling kental rasanya cenderung lebih pahit.

Ketika menghadiri pembukaan LOKALTI Gemawang malam Minggu lalu (21/07), ternyata ada dua menu baru yang tak kalah menarik untuk dicoba.

Menu tersebut adalah Teh Tarik Medan yang terasa lembut dan ringan, serta Teh Susu yang pekat dan sepet tehnya lebih terasa ketimbang teh tarik.

LOKALTI Gemawang

Tambahan lain yang nampaknya belum ada di LOKALTI Taman Kuliner Condongcatur adalah di cabang Gemawang ini, disediakan beberapa varian rempah seperti kapulaga, cengkih, bunga lawang, kayu manis, dan masih banyak lagi.

Mereka yang telah memesan teh dapat memilih dan mengambil rempah-rempah yang diinginkan kemudian langsung memasukkannya ke minumannya. Niscaya menambah rasa, khasiat, dan (konon) stamina.

Lokasi LOKALTI Gemawang

Lokasi LOKALTI Gemawang

LOKALTI Gemawang ini buka setiap hari mulai jam 16:30 – 00:30 WIB. Ancer-ancernya, utara pom bensin Jl. Nyi Condro Lukito ada jalan aspal ke arah barat. Setelah masuk beberapa meter di jalan itu, di sebelah kanan jalan segera terlihat LOKALTI Gemawang ini.

Ayo ngeteh!