Rasvan Aoki gandeng Kikoo rilis “Can We Talk?”

Bekerjasama dengan Doggyhouse Records, Rasvan Aoki gandeng Kikoo rilis “Can We Talk?” di gerai-gerai digital 4 Desember 2020 lalu. Selain menggandeng Kikoo, di singgle ini Rasvan Aoki juga mengajak Alfred The Alien yang mengisi bagian rap.

“Bisa dibilang lagu ini mengusung musik genre Dub Reggae/ Poetry-Dub, yaitu penggabungan syair/ puisi dengan musik dub Reggae yang identik dengan delay, reverb dan dub over dub,” jelas Rasvan Aoki di siaran medianya.

Untuk mempromosikan single ini, Rasvan Aoki berkunjung ke Jogjakarta pada 4-6 Desember 2020, dengan jadwal kegiatan antara lain pada 4 Desember setelah tapping interview program Jagoan di JIZ FM, mulai pukul 16.00 – 17.00 WIB menggelar online press conference melalui Instagram Story DoggyHouse Records, dipandu Desta Musik Jogja. Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan acara The Warung Session vol. 21 di Warung Heru bersama Lukman Marjabinie.

Rasvan Aoki gandeng Kikoo rilis “Can We Talk?”
Rasvan Aoki gandeng Kikoo rilis “Can We Talk?”

Esoknya digelar intimate gigs bersama Lourentia Kinkin di Loepa Lelah Coffee, dan sehari sesudahnya diselenggarakan hearing session di MOL Cafe & Space. Seluruh rangkaian promosi tersebut akan ditutup dengan interview program Indiezone bersama Unisi FM radio.

Rasvan Aoki sendiri adalah duo asal Surabaya yang pada 2018 lalu telah meluncurkan album bertajuk Tyga. Delapan lagu di album itu benar-benar hasil karya musik yang tulus dari Rasvan dan Vajra Aoki.

Awal tahun 2020, Vajra Aoki memutuskan untuk istirahat selama hamil. Setelah melahirkan, Vajra Aoki memutuskan untuk tidak melanjutkan perannya di Rasvan Aoki.

Ide merilis single “Can We Talk?” muncul saat Kikoo menggantikan vokalis lama yang kemudian segera diikuti dengan brainstorming penciptaan lagu dan sesi rekaman.

Bagi Rasvan, lagu ini menggambarkan tentang situasi yang pernah dialaminya, ketika di usia awal 20-an. Saat itu ia ada peperangan dalam batinnya, antara childish side vs. mature side dirinya.

Sementara itu, Kikoo mendedikasikan lagu “Can We Talk?” ini untuk orang-orang terdekatnya, dan berharap agar siapapun dapat lebih aware terhadap persoalan mental health.

If you can’t be their home, at least be the rest area for them. Please learn how to genuinely care with someone and don’t fake it because they actually know when you fake it.” ujar penyanyi sekaligus penulis lagu asal Sorowako, Sulawesi Selatan ini.

2 thoughts on “Rasvan Aoki gandeng Kikoo rilis “Can We Talk?””

  1. Waah aku blm prnh denger musik ini mas :). Jujur aja sejak nikah, makin ga ngikutin update music aku tuh. Yg tetep didengerin lagu2 zaman 90an. Jd trus terang rada ketinggalan kalo udh bicara musik. Tp aku mau dengerin dulu ntr musik si Aoki – kikoo ini 😀

    Reply
    • Ini musiknya agak reggae dan dub gitu sih, Mbak. Memang musik anak-anak sekarang bener-bener beragam dan macem-macem. Sering kerasa ketinggalan jauh kalau dengerin karya mereka. Gimana Mbak, bisa masuk musiknya? 🙂

      Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.