August 3, 2020
Actathome Collabs Project

Actathome Collabs Project luncurkan #actathome_3

Setelah sukses meluncurkan video pertama #actathome_1 dan #actathome_2, Actathome Collabs Project kembali akan meluncurkan video terbarunya #actathome–3 yang akan dirilis Selasa, 28 April 2020, jam 19:00 WIB.

Video tersebut akan dirilis melalui akun-akun IGTV, YouTube, dan Facebook masing-masing seniman pelaku yaitu @asenaji @jamaluddin_latif dan @taufik_adam29

Selain di akun media sosial tersebut, video #actathome–3 ini dapat pula diikuti melalui akun-akun berikut ini: @actathomecollabsproject @jaringacara @temukonco @poster.seni @akuaktor dan @eswe80

Video #actathome_3 dari Actathome Collabs Project:

Video Actathome Collabs Project sebelumnya dapat disaksikan di sini:

Actathome Collabs Project adalah sebuah project aksi seni dari rumah atas respon kebijakan Work From Home yang diberlakukan pemerintah menyikapi kondisi pandemic Covid–19 akhir-akhir ini. Seniman sebagai pekerja informal yang juga terdampak berupaya untuk terus berkarya dengan kemampuannya sebagai pelaku seni meski dari rumah.

Dalam kondisi sementara ini, ruang yang paling mungkin untuk merealisasikan presentasi karya adalah melalui media virtual, dengan karya-karya digital, dan disebarkan melalui media sosial internet sehingga bisa diakses oleh publik.

Kondisi tersebut mendorong Actathome Collabs Project menggagas sebuah project dengan label 19Minggu19VideoCovid19. Project ini akan membuat 19 video dalam waktu 19 minggu bertema Covid 19 dan akan dipublish setiap Selasa jam 19:00 WIB.

Projek diinisiasi oleh team kreatif Actathome Collabs Project dengan melibatkan seniman-seniman dari berbagai lintas displin seni dan juga wilayah asal, tidak menutup kemungkinan juga bagi seniman luar negeri. Cara kerja karya ini kolaboratif sesuai dengan disiplin dan kreatifitas seniman.

Oleh karenanya, projek ini juga membuka peluang kerja bersama bagi siapapun yang ingin terlibat dalam project ini tidak cuma sebagai seniman, tapi juga penyantun dana dan media atau influencer yang turut menyebarkan video dan informasi atas karya ini.

Tujuan pembuatan video ini, selain sebagai ekspresi seni, juga untuk turut membantu mengkampanyekan berbagai himbauan pemerintah bagaimana seharusnya kita bersikap dan mengikuti anjuran pemerintah dalam melawan wabah Covid 19 ini, diharapkan video-video yang akan ditayangkan bisa memberi manfaat, menjadi inspirasi dan menyadarkan masyarakat akan bahaya wabah Corona atau Covid–19.

Project ini membuka rekening donasi yang bisa disalurkan ke rekening bank:⁣ BCA 4459934909 atas nama Jamaluddin Latif.⁣ Donasi yang terkumpul akan disumbangkan ke seniman-seniman yang terdampak.⁣⁣

——————————————

Narahubung:

Jamaluddin Latif +6287839911251

Actathome Collabs Project
Team kreatif dan Collabarator:

Andy Seno Aji, Seniman Visual, Jogjakarta-Bekasi
Jamaluddin Latif, Actor, Jogjakarta
Taufik Adam, Seniman Musik, Jakarta

temukonco

husband | food-lover | good-listener | secret-keeper | story-teller | TemuKonco Podcast | merindukan ngopi a la kopi tiam | lengkap dengan roti sari kaya | dan telur setengah matangnya

View all posts by temukonco →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.