Pehagengsi hadir di GoPlay Indie

Pehagengsi hadir di Goplay Indie dengan menampilkan tiga karya filmnya yaitu Ani dan Waktu yang Mundur (2019), Rockstar Wingit (2019), dan Rumah Bitha (2020)

Untuk yang belum kenal, Pehagengsi adalah sekumpulan anak muda yang mengaku supergrup dengan kemampuan terbatas. Mereka meyakini bahwa Produksi Pengetahuan adalah kunci utama, Visual-Audio salah satu disiplinnya, dan Alter Native adalah semangatnya.

Sementara GoPlay Indie adalah bentuk dukungan GoPlay, sebuah platform video-on-demand dan live interaktif terdepan dari Gojek, kepada para pelaku industri perfilman Indonesia. GoPlay Indie mulai ditambahkan dalam platform GoPlay sejak 5 November 2020 lalu.

Hingga saat ini kurang lebih ada 200 film Indie karya insan film Indonesia tersedia dan dapat disaksikan melalui platform tersebut.

Pehagengsi hadir di GoPlay Indie
Tiga film karya Pehagengsi hadir di GoPlay Indie

Dari sejumlah film tersebut, tiga film pendek karya Pehagengsi mendapatkan kesempatan untuk ikut menjadi bagian perkembangan industri masa kini melalui salah satu layanan streaming ini.

Film-film tersebut adalah:

Ani Dan Waktu Yang Mundur

Film animasi berdurasi 11 menit ini disutradarai Arief Khoirul Alim dan rilis pada tahun 2019.

Ani dan Waktu yang Mundur (2019)
Ani dan Waktu yang Mundur (2019)

Berkisah tentang remaja bernama Ani yang terbangun dari tidurnya di sebuah taman kota. Sejak terbangun itu Ani melihat semua yang ada di depan matanya berjalan serba mundur.

Tentu saja ini menimbulkan pertanyaan di diri Ani, apakah semua ini hanya impiannya belaka, atau kenyataan?

Untuk mencari jawabannya, Ani memberanikan diri menelusuri kota hingga masuk hutan yang ada di pinggir kota itu.

Rockstar Wingit

Film bergenre unik yaitu Horor Musikal garapan sutradara Kikiretake tahun 2019 dan berdurasi 14 menit ini menyoroti kehidupan seorang pemuda bernama Dastin.

Rockstar Wingit (2019)
Rockstar Wingit (2019)

Hal aneh selalu menimpa Dastin tiap jam enam sore di tumpukan kaset miliknya. Sampai satu hari sebuah perjalanan aneh menuntunnya ke suatu hal besar yang ada di dalam dirinya.

Rumah Bitha

Film drama berdurasi 12 menit dari sutradara Hindra baru saja dirilis tahun 2020 ini.

Rumah Bitha (2020)
Rumah Bitha (2020)

Sebuah keluarga kecil yang diangankan bahagia dan harmonis oleh Atha dengan membangun kembali hubungan bersama Obit yang berprofesi sebagai musisi, ayah bagi anak perempuannya yang usianya baru menginjak satu windu, Bethany Swaracinta atau yang biasa dipanggil Bitha.

Suatu hari, ibunya Atha tak disangka berkunjung ke rumah dan menyentuh hal yang tidak sederhana yang selama ini disimpan rapi oleh Atha.

Pehagengsi hadir di GoPlay Indie Gratis!

Film-film dari Pehagengsi tadi dapat dinikmati secara gratis di platform GoPlay, tapi tentu saja akan lebih menambah semangat para pembuat filmnya jika para penonton memberikan tip melalui fasilitas yang tersedia, pada tiap film yang disaksikan.

Apalagi ditambah dengan memberikan komentar dan memention @pehagengsi melalui akun Instagram masing-masing para penonton.

Semuanya tentu saja demi makin maju dan berkembangnya film Indonesia, bukan?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.