October 28, 2020
Cuci Tangan Tamtamtada

Cuci Tangan dari Tamtamtada

Cuci tangan, salah satu kegiatan yang berulang kali diingatkan berbagai pihak guna mencegah makin meluasnya pageblug ini, bagi Tamtamtada jadi ide sekaligus judul lagu anak yang dirilis Sabtu kemarin (4/7).

Tamtamtada sendiri adalah sebuah inisiatif musik asal Jogjakarta untuk anak-anak, yang berusaha menjawab kebutuhan akan lagu anak sebagai bagian dari ekspresi diri, hiburan, dan pendidikan.

Inisiatif musik yang diinisiasi Asa Rahmana sebagai pencipta lagu dan dilengkapi kehadiran kibordis/komposer Nadya Hatta ini, muncul pertama kali ke dengan single pertamanya yang berjudul Satu Bahasa November 2017 silam.

Kali ini Tamtamtada merilis sebuah berkonten tematis dengan pandemi yang sedang berlangsung. Single berisi ajakan mencuci tangan dengan sabun ini menyasar para pendengar anak-anak terutama di usia pra-sekolah.

Sebenarnya “Cuci Tangan” sudah diciptakan sejak tahun 2018. Karena memang sejak awal, Tamtamtada sengaja memilih tema edukasi tentang ajakan mencuci tangan karena hal itu dianggap penting untuk dibiasakan sejak dini.

Namun dengan adanya pandemi, lagu ini dirasa makin besar prioritasnya dirilis dengan mempertimbangkan urgensi dan manfaatnya. Terutama untuk mendukung kampanye cuci demi memutus penyebaran virus yang belum ada obatnya beberapa bulan terakhir ini.

Melalui lagu ini diharapkan anak-anak dapat dengan senang dan riang hari belajar mencuci tangan tanpa merasa berat melakukannya.

Single “Cuci Tangan” dari Tamtamtada ini dapat dinikmati melalui gerai-gerai musik digital seperti Spotify, YouTube Music, dan Apple Music. Sementara itu, video klip lagu ini dapat dinikmati di kanal YouTube Tamtamtada.

Video klip tersebut ditampilkan dalam bentuk animasi. Sehingga diharapkan dapat menarik perhatian, mudah dipahami, sehingga cepat ditirukan anak-anak.

Demi menjangkau pendengar yang lebih luas, Tamtamtada juga bermaksud mengupayakan alternatif bagi anak-anak yang tidak punya akses ke gerai-gerai digital di atas.

Untuk itu, Tamtamtada mempersilakan lembaga pendidikan non komersial seperti PAUD, kelompok belajar, bahkan pengusaha odong-odong atau siapapun yang memiliki itikad baik untuk bersama-sama mempopulerkan lagu anak Indonesia, menghubungi Tamtamtada lewat email [email protected] untuk mendapatkan lagu ini.

Dengan demikian, diharapkan anak-anak Indonesia dari daerah manapun dan dari golongan apapun dapat turut menikmati rilisan lagu anak baru yang saat ini masih terbatas.

temukonco

husband | food-lover | good-listener | secret-keeper | story-teller | TemuKonco Podcast | merindukan ngopi a la kopi tiam | lengkap dengan roti sari kaya | dan telur setengah matangnya

View all posts by temukonco →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.