August 4, 2020
dendang harapan single heruwa

Dendang Harapan single Heruwa dan Istri

Keadaan beberapa bulan yang kurang menggembirakan ini mau tidak mau membuat nyaris semua orang berusaha beradaptasi dengan segala kemampuannya. Dendang Harapan, single Heruwa dan istrinya adalah salah satu bukti nyata hal tersebut.

Sebagai seorang musisi, kondisi yang memaksa harus berada di rumah saja tidak serta merta membuat pria beranak satu ini berhenti berkarya.

“Melaksanakan tugasku sebagai seorang musisi yang sudah berkeluarga, apalagi yang bisa kulakukan selain membantu bersih – bersih rumah dan meringankan beban pekerjaan rumah tangga? Ya, tentu saja, menulis lagu, merekam dan merilisnya. Dari rumah” jelas vokalis Shaggydog ini mengenai kegiatannya selama masa isolasi mandiri.

Heruwa Shaggydog

Penjelasan pria yang juga aktif berkarya di Dubyouth tersebut, dibuktikan dengan dihasilkannya dua buah lagu selama masa karantina ini.

Lagu pertama, Party Sendiri, telah terlebih dulu diluncurkan di gerai-gerai digital pada 4 Mei 2020 lalu. Tak hanya itu, lagu ini sempat dibuatkan kontes video aktivitas di rumah sendiri melalui Instagram dengan tagar #PartySendiriChallenge. Dari kontes ini kemudian dikompilasi dan dibuat menjadi videoklip oleh Willy dari Lokacinema.

Seolah tak pernah kehabisan energi dan inpirasi, pria yang baru saja merayakan ulang tahun ke-40 ini, kembali menulis satu lagu baru tepat di hari spesial-nya tersebut.

Dendang Harapan, tajuk single terbaru ini memiliki komposisi rancak bernafaskan Reggae dan dengan sedikit sentuhan gregorian di tengah lagu.

Sesuai judulnya, lagu ini berisi serangkaian pengharapan yang mendoakan supaya terang segera menyeruak dari balik gelap yang selama ini menyelimuti. Dengarkan saja penggalan lirik yang berbunyi, “Dari kegelapan akan muncul terang, bersiap-siaplah untuk dunia baru.”

Hal lain yang membuat lagu ini semakin istimewa adalah turut sertanya sang istri, Annisa Nasution, menyanyikan bagian vokal latar lagu ini.

Uniknya lagi, Dendang Harapan single Heruwa dan istri ini dibuat di tengah-tengah kesibukan di rumah tangga mereka.

“Sebuah lagu yang kutulis untuk hari spesial ini, lalu kunyanyikan bersama mamae Atha sembari ngrajangi lombok.” demikian tulis Heruwa di akun Instagramnya.

Heruwa – Dendang Harapan (Official Audio Stream)

Mixing dan mastering lagu ini ditangani Ferry Kurniawan secara real-time. Caranya dengan me-relay apa yang sedang dikerjakan Ferry di studio-nya, ke studio Heruwa via internet, dalam format audio.

Setelah lebih dahulu rilis premiere di kanal YouTube Heruwa, lagu ini dapat dinikmati melalui gerai-gerai digital lainnya.

Dendang Harapan ini rencananya akan digunakan untuk gerakan donasi, terutama bagi kawan-kawan crew band yang terdampak kondisi saat ini.

temukonco

husband | food-lover | good-listener | secret-keeper | story-teller | TemuKonco Podcast | merindukan ngopi a la kopi tiam | lengkap dengan roti sari kaya | dan telur setengah matangnya

View all posts by temukonco →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.