FKY 30 ditutup hari ini , 9 Agustus 2018, setelah berlangsung selama 18 hari, ditandai upacara penutupan dan konser amal Gugur Gunung, di Planet Pyramid, Bangunharjo, Bantul, DIY

Upacara penutupan dilakukan di Panggung Pasar Seni FKY 30 sekitar jam 19:00 WIB oleh Uyu-uyu Karawitan dan dilanjutkan dengan Tari Hanuraga dari siswa-siswa SMKI Yogyakarta.

Setelah laporan dari Robby Setiawan yang menjabat sebagai Ketua FKY 30 dan sambutan dari Kepala Bidang Adat dan Seni Tradisi Dinas Kebudayaan DIY Setyawan Sahli SE,MM., prosesi penutupan FKY 30 ditandai dengan peluncuran kitiran menyala ke udara, kemudian sesi curhat Setyo Harwanto, Ishari Sahida, dan Robby Setiawan, yang masing-masing pernah menjabat ketua FKY mulai 25 – 30 ini, lalu pemutaran film pendek tentang FKY 30, berjudul KITA.

FKY 30 ini melibatkan 1.880 pelaku seni tradisi, 73, 28 seniman sastra dan teater, 35 sineas dalam Bioskop FKY, dan 2.160 pelaku seni pertunjukan. Jika ditotal ada 4.176 pelaku seni yang tampil di FKY 30 ini.

Di penghujung acara, digelar konser amal Gugur Gunung sebagai usaha pengumpulan dana untuk korban bencana alam di Lombok, menghadirkan JHF, Endank Soekamti, dan Shaggydog, yang menjadi kejutan bagi para penonton karena sebelumnya penampilan mereka ini tidak dipublikasikan sebelumnya.