October 27, 2020
GIE gandeng Dede Kumala rilis ulang JARAK

GIE gandeng Dede Kumala rilis ulang JARAK

GIE band asal Jogjakarta bersama Dede Kumala merilis ulang single JARAK dalam kemasan akustik.

Single JARAK sebelumnya telah ada di album debut band ini “Kamar Malas” yang rilis tahun 2018 lalu. Kali ini single tersebut dirilis ulang secara spesial karena berkolaborasi dengan Dede Kumala.

Dede Kumala selain dikenal sebagai drummer BIP juga dikenal sebagai produser yang ada di balik Ipang Lazuardi dalam lagu ‘Sahabat Kecil’ di film Laskar Pelangi dan ‘Vibrasi Bumi’, serta pengerjaan beberapa karya lagu Sandy Canester.

GIE gandeng Dede Kumala rilis ulang JARAK

Demo lagu JARAK sebenarnya sudah diterima Dede Kumala sejak 2018, ketika Gatra berniat meminta saran selama pengerjaan Mixing-Mastering album “Kamar Malas”.

“Kami bertemu pertama kali beberapa waktu lalu saat saya mengisi konser musik di Yogyakarta. Pertama kali mendengar lagu ini saya langsung punya gambaran dan saat itu langsung saya sampaikan ke Gatra,” kenang Dede Kumala.

Karena kesibukan masing-masingm baru tahun ini kolaborasi Dede Kumala dan band yang berdiri 20 Februari 2013 silam terwujud. Teknologi membantu dan memudahkan proses rilis ulang single ini berjalan baik di tengah pandemi yang menghadang.

GIE gandeng Dede Kumala rilis ulang JARAK
GIE gandeng Dede Kumala rilis ulang JARAK. (Foto: GIE)

Bagi GIE sendiri, ini adalah pertama kalinya merilis single di bawah tangan dingin seorang produser yang juga jadi salah satu referensi musik mereka sendiri.

“Mengerjakan musik bersama dengan seorang produser memberikan semangat yang berbeda buat kami apalagi Dede Kumala seseorang yang selama ini ada di balik musik yang menjadi referensi Gie,” kata Gatra, gitaris GIE.

Tentu saja JARAK versi baru ini menawarkan hal yang berbeda jika dibandingkan dengan versi album perdana band yang beranggotakan Wimar Yulius (vokal), Gatra Laringal (Gitar), Denny Sinjo (Bass), Abe (Drum), dan Kaka (Kibor) ini.

“Bang Dede punya gambaran yang menarik bahwa ‘Jarak’ akan terasa lebih indah bila dibuat versi akustiknya. Dia membawa suasana yang berbeda,” jelas Gatra.

Harapannya single hasil kolaborasi ini dapat mewakili perasaan kawan-kawan pecinta musik dan pendengar Gie atas pandemi Covid-19 yang memaksa orang-orang untuk menjaga jarak.

“Kami percaya ini (pandemi) sementara,” pungkas Wimar, vokalis GIE.

Gie ft. Dede Kumala – JARAK

temukonco

husband | food-lover | good-listener | secret-keeper | story-teller | TemuKonco Podcast | merindukan ngopi a la kopi tiam | lengkap dengan roti sari kaya | dan telur setengah matangnya

View all posts by temukonco →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.