The Everyday Band rilis album “U”

The Everyday Band rilis album “U” pada Minggu, 27 Desember 2020. Album kedua band asal Jogjakarta ini berisi 15 lagu, dan sudah dapat dinikmati melalui berbagai gerai digital.

Lima belas lagu yang terdapat di album ini adalah U (You), Kawan Lama, Ini Rindu, Pas Buat Kamu, I Found Love, Seminggu, Kencan Pertama (feat. Tommy Dharma), Ternyatanya, Ah Aku Cemburu, Masih Cinta, Terdiam, Bebas, Hari Ini Dan Selamanya, Hari Baru, dan Pesta.

Semua lagu di album ini sarat dengan makna kebaikan dalam kehidupan cerita cinta seperti semangat yang positif, optimis, kejujuran dan doa harapan baik di masa datang.

The Everyday Band rilis album “U”
The Everyday Band rilis album “U”

Bagi para penggemar band yang saat ini beranggotakan Reagina Maria (voc), Harly Yoga P. (bass), Anggrian Hidha P. (drums), Giovanni Goria L. (guitar), diluncurkannya album kedua ini mengakhiri penantian panjang sejak dirilisnya album pertama mereka “A Beautiful Day”, dengan hits-nya “Kapan ke Jogja Lagi” yang dirilis 2013 silam.

Meskipun demikian sebenarnya selama selang waktu itu, The Everyday Band mencoba menebusnya dengan mengeluarkan lagu-lagu baru yang ditampilkan perdana di beberapa panggung.

Seperti “Petualangan” di Java Jazz 2015, “EveryBuddy” dan “Kotak Kenangan” di Prambanan Jazz 2017, “Satu” di Ngayogjazz 2017, dan di ARTJOG 2018 membawakan Generasi Kita, Tick-Tock, Temanku Kau Tak Sendiri, Kawan Lama, Pas Buat Kamu, dan Kita Manusia yang pada saat itu belum dirilis secara resmi.

The Everyday Band

Proses pembuatan dan alasan dibalik judul “U” album The Everyday Band

Pembuatan album ini dimulai di akhir 2019 berupa workshop untuk menyiapkan materi-materi musik yang . Kemudian awal Februari 2020 proses rekaman album ini dimulai, dengan 13 materi lagu baru, dan 2 lagu diambil dari karya 2018, Pas Buat Kamu dan Kawan Lama.

Jika ditilik dari materi yang ada di album “U”, memperlihatkan bagaimana band ini menunjukkan usaha untuk tidak terkurung dalam sebutan band ‘Jazz’, yang selama ini melekat pada mereka. Sebab bagi para personelnya, sesungguhnya musik yang mereka mainkan di The Everyday Band tidak dibatasi oleh genre.

Keadaan tak terduga yang menimpa seluruh dunia tahun 2020 membuat album yang telah jadi ini harus ditunda peluncurannya. Sebagai gantinya band yang terbentuk mencoba merilis terlebih dahulu 6 lagu yang ada di album ini dalam bentuk single yaitu I Found Love, Bebas, Ini Rindu, Pas Buat Kamu, U (You), dan Pesta. Sampai akhirnya, hari Minggu (27/12) yang lalu, album ke-2 dapat ini resmi dirilis.

Perihal judul lagu yang unik, dengan bercanda para personel The Everyday Band menjelaskan, “Karena terdapat 9 lagu yang di dalamnya ada nyanyian ‘Uuuu…’ tanpa lirik. hanya ‘U’ saja. Sehingga mungkin pada album ketiga dan berikutnya akan diisi dengan nyanyian huruf vokal lainnya. Misalnya ‘A’ atau ‘I’.”

Namun, jawaban seriusnya adalah di album ini band yang berdiri tahun 2010 silam mencoba merangkai 15 judul lagu-lagu mereka secara urut sehingga mewakili pengalaman cinta yang jujur dan baik dalam perjalanan setiap manusia, sehingga secara keseluruhan album “U” ini bisa menjadi persembahan untuk orang terdekat yang tercinta, yaitu Kamu (You).

Dalam waktu dekat, tepatnya 2 Januari 2021 video lirik Hari Baru, track ke-14 di album ini, akan diluncurkan di kanal YouTube The Everyday Band. Semoga ini jadi awal yang baik untuk tahun yang baik bagi kita semua. Selamat menikmati.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.